Mau Rayap Jauh-Jauh dari Furniture Kesayangan Anda? Inilah Cara-Cara yang Bisa Anda Lakukan

Kayu adalah salah satu material yang selalu ada di setiap rumah. Bentuk, model dan warna kayu yang alami akan memberikan kesan natural dan aesthetic di rumah Anda. Tetapi butuh waktu ekstra untuk merawat kayu agar tidak cepat lapuk dan rusak.

Salah satu yang menyebabkan kayu mudah lapuk adalah hadirnya kawanan rayap diantara rongga-rongga kayu. Kawanan rayap yang menjadi hama diantara rongga kayu ini memang sangat menyebalkan. Selain bisa menyebabkan kerusakan material, hama rayap juga dapat menyebabkan kerugian finansial. Biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki kerusakan akibat ulah rayap ini juga lumayan besar.

Agar tidak semakin mengalami kerugian, segera usir kawanan hama rayap ini dari furniture kayu milik Anda. Anda bisa melakukan beberapa cara alternative ataupun memanggil jasa pembasmi rayap yang lebih praktis dan tidak menyita waktu. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba cara alternatif dibawah ini.

  • Ada genangan air di halaman rumah? Segera bersihkan!

Genangan air akan dijadikan sebagai tempat berkembang biak oleh para rayap. Dengan membersihkan genangan, anda sudah mencegah para rayap untuk berkembang biak.

Saat musim penghujan mulai datang seperti sekarang, akan banyak genangan di halaman rumah dan selokan. Bersihkan air genangan secara rutin, agar terhindar dari rayap dan nyamuk.

  • Daun salam dan daun kemangi sebagai pembasmi rayap alami

Daun salam dan daun kemangi bukan lagi hal asing bagi rakyat indonesia. Sering digunakan untuk melengkapi masakan, dua daun ini ternyata bisa bermanfaat sebagai pengusir rayap.

Cara membasmi rayap dengan daun salam dan daun kemangi ini cukup mudah. Hanya dengan meletakkan daun-daun ini didekat perabotanmu, rayap tidak akan mau mendekatinya lagi. Keunggulan lain dari cara alami adalah, tidak akan ada efek negative yang ditimbulkan dari penggunaan bahan alami ini.

  • Menggunakan kapur barus

Memiliki kandungan naftalena, kapur barus bisa menjadi pembasmi rayap yang efektif untuk digunakan. Rayap sangat tidak menyukai bau dari kapur barus. Meletakkan kapur barus di furniture dan sudut-sudut rumah akan membuat rayap menjauh.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba salah satu cara diatas? Perlu diakui pengusiran dengan metode alami memang tidak akan langsung membuahkan hasil yang maksimal. Jika Anda sudah jengkel dengan tindakan si hama rayap ini, ada baiknya segera panggil jasa pembasmi rayap untuk mengusirnya. Selamat mencoba tips dari kami.

Hewan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*